Thursday, March 28, 2013

Pompa Kimia Regaline - Untuk Memindahkan dan Memompa Cairan Kimia Atau Air Laut

Pompa kimia atau kadang disebut pompa transfer kimia dapat dengan mudah ditemukan di hampir segala industri. Hal ini disebabkan industri banyak menggunakan beragam bahan kimia atau menghasilkan limbah kimia. Sifat-sifat kimia tersebut beragam, ada yang asam dan ada yg alkali (basa). Selain itu ada yg bisa bersifat korosif untuk logam atau beracun untuk manusia. Konsentrasi zat kimianya bisa mulai dari hanya beberapa persen hinggga seratus persen. Oleh karena itu pompa yang digunakan untuk memindahkan zat kimia yang digunakan tidak bisa sembarang pompa dan harus mempunyai ketahanan terhadap zat kimia tersebut.

Kami di PT Esparindo Dayamegah menyediakan pompa kimia yang dapat digunakan untuk memindahkan atau mentransfer bahan kimia merek Regaline yang sudah banyak digunakan baik pada beragam industri di seluruh Indonesia maupun perusahaan-perusahaan BUMN.

Sangat penting bagi kami untuk mengetahui nama zat, rumus kimia, konsentrasinya, dan suhu cairan zat tersebut agar kami dapat mencocokan dengan ketahan material pompa kami. Bila zat tersebut tidak bermasalah dengan pompa kami, maka selanjutnya kami minta untuk disediakan data Head pompa yang dibutuhkan dan Flowrate (debit) pompa yang dibutuhkan.

Untuk pompa kimia Regaline, kami saat ini menyediakan 4 tipe yaitu:
  • FEP Series
  • RFEP Series
  • FSP Series
  • UHMW-PE Series

Pompa Kimia Regaline Tipe FEP & RFEP

Pada foto flyer di atas adalah gambar pompa untuk tipe REGALINE FEP & RFEP. 

Tipe FEP adalah tipe standar untuk pompa kimia Regaline. Casing dan impellernya terbuat dari fluoroplastics alloy dan menggunakan mechanical seal dari bahan polytetrafluoroethylene - aluminium oxide. Di bawah ini adalah grafik kurva performa dari pompa Regaline FEP.

Grafik Kurva Pompa Kimia Regaline FEP


Tipe RFEP digunakan untuk kebutuhan Flowrate dan Debit yang lebih tinggi dari tipe FEP. Casingnya mempunyai lapisan liner terbuat dari fluoroplastics alloy. Impeller terbuat dari fluoroplastics alloy. Mechanical sealnya terbuat dari bahan polytetrafluoroethylene - aluminium oxide. Di bawah ini adalah grafik kurva performa dari pompa Regaline RFEP.

Grafik Kurva Pompa Kimia Regaline RFEP


Selanjutnya adalah tipe FSP yang merupakan model pompa kimia self-priming. Dengan dilengkapi kemampuan self-priming, pompa ini dapat mengatasi permasalahan hilangnya prime. Casing, cover dan impellernya terbuat dari fluoroplastics alloy dan menggunakan mechanical seal dari bahan polytetrafluoroethylene - aluminium oxide. Di bawah ini adalah foto dan grafik kurva performa dari pompa Regaline FSP.

Regaline FSP
 
Grafik Kurva Pompa Kimia Regaline FSP


Yang terakhir adalah tipe UHMW-PE yang digunakan untuk cairan kimia korosif yang mengandung partikel halus. Casing dan impellernya terbuat dari HT200/UHMWPE dan menggunakan shaft gland dari bahan Viton. Di bawah ini adalah foto dan grafik kurva performa dari pompa Regaline UHMW-PE.

Regaline UHMW-PE

Grafik Kurva Pompa Kimia RegalineUHMW-PE

Selain pompa untuk aplikasi bahan kimia, pompa-pompa di atas tersebut dapat digunakan untuk transfer air asin atau untuk air laut. Aplikasi air laut ini sudah umum digunakan oleh para klien kami untuk pemakaian jangka panjang.

Sekian penjelasan kami untuk pompa transfer kimia Regaline. Untuk informasi lebih lanjut, kami persilahkan menghubungi kami di PT Esparindo Dayamegah.

Website kami: www.esparindo.com

No comments:

Post a Comment

UA-42274200-2